Beranda Berita Ketua IPHI DIY Hafidh Asrom Minta Pengurus Berpartisipasi Cegah Kasus Stunting

Ketua IPHI DIY Hafidh Asrom Minta Pengurus Berpartisipasi Cegah Kasus Stunting

28
0
Ketua PW IPHI DIY Drs Hafidh Asrom MM berbicara di acara Halalbihalal IPHI se-DIY. (Foto : Chaidir)

IPHI DIY – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) DIY Drs HA Hafidh Asrom MM minta jajaran pengurus IPHI berpartisipasi mencegah dan mengurangi kasus stunting (gizi buruk).

Hal itu dikemukakan Hafidh Asrom dalam acara Halal Bil Halal IPHI dan MTP se-DIY dan Peringatan HUT ke-34 IPHI, Rabu (1 Mei 2024), di Auditorium Kampus Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta.

Hafidh Asrom menjelaskan upaya pencegahan dan pengurangan kasus stunting merupakan kerjasama antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan IPHI Pusat.

IPHI DIY Gelar Harlah 34 dan Halal Bil Halal 1445 H

Menurutnya, kerjasama antara BKKBN dan IPHI Pusat dalam upaya pencegahan dan pengurangan kasus stunting sangat penting karena keduanya memiliki peran yang signifikan dalam memperbaiki kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Dengan bekerja sama, maka dapat menggabungkan sumber daya dan pengetahuan untuk mencapai hasil yang lebih baik dalam mengatasi masalah stunting.

Kegiatan pencegahan dan pengurangan kasus stunting, kata Hafidh, bisa dilakukan melalui kegiatan pengajian-pengajian yang diadakan Majelis Ta’lim Perempuan (MTP) IPHI. Kegiatan pengajian bisa menjadi sarana yang efektif untuk menyampaikan informasi tentang gizi yang baik dan praktik perawatan anak yang sehat kepada masyarakat.

Hafidh Asrom mengapresiasi kegiatan pengajian MTP untuk menunjukkan dukungan yang baik dalam upaya pencegahan stunting. Diharapkan kegiatan tersebut memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Menag dan Dirut Pos Indonesia Bahas Pelayanan Pengiriman Barang Jamaah Haji

Partisipasi pengurus hingga tingkat ranting IPHI dalam kegiatan pengajian menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya gizi yang baik dan perawatan anak yang sehat. Ini adalah langkah yang positif dalam memerangi stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Terkait dengan akan diberangkatkannya jamaah haji Indonesia dalam waktu dekat ini, Hafidh yang juga Ketua Yayasan Asram mengimbau para pengurus untuk berpartisipasi dalam melepas dan mendoakan, serta menyambutnya saat para jamaah haji kembali ke daerahnya.

Dalam kesempatan itu, Hafidh Asrom juga memperkenalkan kartu anggota IPHI DIY yang memiliki manfaat mendapatkan diskon berbelanja.

KBIHU Diminta Komitmen Dukung Kebijakan Haji Ramah Lansia

Kartu anggota IPHI DIY yang memberikan manfaat diskon berbelanja adalah langkah yang cerdas. Selain menjadi insentif bagi anggota untuk bergabung dan tetap aktif dalam organisasi, ini juga bisa membantu memperluas jaringan dukungan dan partisipasi masyarakat dan kesejahteraan keluarga lainnya. (Chaidir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.