Beranda Berita Erman Suparno : Taati Keputusan Hukum Tetap

Erman Suparno : Taati Keputusan Hukum Tetap

213
0
Erman
Erman Suparno saat memberikan sambutan pada Harlah ke 33 IPHI di GOR Pangukan Sleman, Sabtu (18/3/2023). (foto : heri purwata)

SLEMAN, IPHIDIY.COM — Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Dr Ir Erman Suparno MBA MSI meminta seluruh anggotanya agar mentaati keputusan hukum tetap, baik Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) dan Mahkamah Agung (MA). Selain itu, juga seluruh pengurus supaya mengemban amanat hasil Muktamar IPHI ke-7 12 Juli 2021 dan Undang-undang atau peraturan terkait dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Erman Suparno mengemukakan hal tersebut pada peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-33 IPHI dan Pelantikan Pengurus Daerah (PD) se DIY di GOR Pangukan Sleman, Sabtu (18/3/2023). “Kami mengucapkan selamat kepada kepengurusan tingkat Wilayah (PW) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pengurus Daerah (PD) dan seluruh Pengurus Cabang (PC) IPHI se DIY masa bakti 2022-2027,” kata Erman.

Erman juga mengita agar program-program KepungurusanWilayah IPHI DIY, PD-PD se DIY, diselaraskan dengan program-program daerah. Terutama di bidang sosial kemasyarakatan, karena IPHI merupakan organisasi kemaslahatan umat. Selain itu, program-program juga menyentuh sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Di Harlah IPHI ke 33, adalah momentum kebangkitan IPHI ke depan, untuk bersama-sama pemerintah membangun bangsa dan negara dan mempertahankan NKRI. Itu harapan saya,” kata Erman.

Erman Suparno foto bersama dengan Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah IPHI se DIY. (foto : heri purwata)

Sedang Ketua PW DIY, Drs HA Hafidh Asrom, MM mengatakan peringatan Harlah ke 33 IPHI ini juga dilakukan pelantikan Pengurus Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZIS) PW IPHI DIY. Pertimbangan pembentukan LAZIS ini adalah IPHI itu memiliki istilah Arab ‘Roobithotul Ukhuwwah Lil Hujjatul Indonisiyyin.’ Artinya, wadah terhimpunnya para Jemaah haji pasca haji, yang memiliki latar belakang ekonominya menengah ke atas.

Hal ini perlu diberdayakan dalam rangka melestarikan nilai-nilai kemabruran haji dengan gemar berzakat, berinfaq dan bersedekah. Karena itu untuk menampung dan mentasyarufkan ZIS dari para Jemaah Haji anggota IPHI
tersebut perlu dibentuk LAZIS PW IPHI DIY. “Ke depan, akan dikembangkan di tingkat daerah, cabang sampai ranting,” kata Hafidh.

Sementara Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutan tertulis mengatakan kepengurusan baru IPHI DIY diharapkan dapat merealisasikan tujuan organiasi yang dapat dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh anggotanya. “Saya berharap agar saudara-saudara sekalian yang tergabung dalam keluarga besar ikatan haji, dapat saling bekerjasama guna memberikan yang terbaik bagi umat, bangsa dan negara. Sehingga kehidupan umat muslim di DIY akan meningkat kesejahteraannya dan tetap pada nilai-nilai Islami,” kata Sultan HB X. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.