Beranda Berita IPHI Ranting Trirenggo Bantul Selenggarakan Manasik Haji Bagi Anak-anak

IPHI Ranting Trirenggo Bantul Selenggarakan Manasik Haji Bagi Anak-anak

554
0
Manasik Haji
Bupati Bantul melepas anak-anak untuk manasik haji di lapangan Trirenggo Bantul, Sabtu (4/3/2023). (foto : istimewa)

BANTUL, IPHIDIY.COM — Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Ranting Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul menyelenggarakan manasik haji bagi siswa-siswi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), TK (Taman Kanak-kanak), dan KB (Kelompok Bermain), Sabtu (4/3/2023). Manasik haji yang diikuti 935 anak dengan 100 pembimbing dari Guru TK dan anggota IPHI dilaksanakan di Lapangan Trirenggo Bantul.

Manasik haji ini dihadiri Bupati H Abdul Halim Muslih dan isteri, Panewu Bantul, Kapolsek, Dan Ramil, Kepala KUA dan Lurah Trirenggo. Pengurus IPHI, H. Setiyono, H Rohadi, dan H Imam Mawardi juga hadir dalam acara tersebut.

Ketua IPHI Ranting Trirenggo, H Setiyono, SE  mengatakan kegiatan manasih haji ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Acara ini mendapat dukungan dari Bank Syariah Mandiri (BSI) Bantul. “Ini merupakan bentuk partisipasi IPHI terhadap pembinaan generasi muda disamping kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” kata Setiyono.

Tawaf
Anak-anak mendapat bimbingan tawaf. (foto : istimewa)

Lurah Trirenggo, Ernawati Kusumastuti mengatakan sangat mendukung kegiatan IPHI Ranting Trirenggo. Ia berjanji akan memperjuangkan anggaran kalurahan yang bertujuan untuk kegiatan pembinaan sumber daya manusia (SDM). “Manasik haji bagi anak-anak ini merupakan salah satu pembangunan kalurahan,” kata Ernawati.

Sementara Bupati Bantul mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan IPHI Ranting Trirenggo ini. Manasik haji bagi anak-anak dapat mengajarkan syariat agama Islam sejak dini. “Dengan kegiatan seperti ini, anak akan selalu membekas dalam benaknya dan tidak akan terlupakan sepanjang masa” kata Abdul Halim Muslih. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.