Beranda Berita Masakan Fresh dan Dapur Bersih. Komisi VIII DPR Apresiasi Katering Embarkasi Solo

Masakan Fresh dan Dapur Bersih. Komisi VIII DPR Apresiasi Katering Embarkasi Solo

10
0
Anggota Komisi VIII DPR , Maman Imanul Haq tengah menggoreng lauk untuk katering jemaah haji di dapur katering Embarkasi Solo, Sabtu (1 Mei 2024).

IPHI DIY – Anggota Komisi VIII DPR RI, Maman Imanul Haq mengapresiasi layanan Embarkasi Solo. Menurutnya, layanan Embarkasi Solo kondusif untuk jemaah, baik akomodasi, konsumsi hingga faslitas Gedung Arofah untuk berbelanja kebutuhan jemaah haji.

Maman mengungkapkan hal itu dalam kunjungannya ke Embarkasi Solo, Sabtu (1/6/2024). Maman didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jateng, Fitriyanto dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo.

Maman menilai layanan katering sangat bersih, higienis, dan bergizi untuk jemaah. “Masakannya juga fresh. Dapurnya bersih,” katanya di sela kunjungan ke dapur katering Embarkasi Solo.

Jamaah Haji Gelombang II Kenakan Pakaian Ihram Sejak di Embarkasi

Maman juga meninjau gedung Arafah tempat para UKM yang menjajakan kebutuhan haji. Ia mengapresiasi pihak Asrama Haji Donohudan (AHD) yang telah menyediakan Gedung Arafah untuk para pedagang. “Ini sangat memudahkan jemaah haji untuk memenuhi sejumlah kebutuhan selama berhaji,” kata Maman.

Dalam peninjauan ke kamar jemaah, Maman menyapa dan memberikan semangat kepada jemaah, utamanya lansia. “Bapak/Ibu sudah menunggu selama 12-13 tahun, dan ini sudah saatnya berangkat. Bapak/Ibu agar selalu semangat dalam beribadah, dibawa bahagia, dan nikmati ibadah di tanah suci,” kata Maman,

Maman mengimbau kepada jemaah haji agar saling membantu. “Baik suami istri jangan bertengkar, yang muda membantu yang tua, yang sehat membantu yang muda,” ucap Maman disertai dengan doa agar jemaah haji selalu diberikan kesehatan selama berhaji.

Mbah Harjo, Jamaah Haji Tertua se-Indonesia yang Berusia 110 Tahun

Dalam kesempatan ini, Maman sempat menyapa para pengantar jemaah haji asal Kabupaten Pati yang tengah menemui kerabat atau saudaranya jemaah haji, melalui pagar belakang Asrama Haji Donohudan. Maman bahkan meminta masukan kepada pengantar jamaah terkait fasilitas layanan AHD dan penyelenggaraan haji.

“Perlu ada kupon umrah atau haji pak, atau kuota ditambah supaya kami bisa cepat berangkat pak,” ujar salah satu pengantar jemaah, dikutip dari laman portal Kemenag. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.