Beranda Berita Pengurus IPHI Diminta Memberikan Support kepada Para Jamaah Haji yang Akan Berangkat

Pengurus IPHI Diminta Memberikan Support kepada Para Jamaah Haji yang Akan Berangkat

25
0
Hafidh Asram dalam Halalbihalal IPHI dan MTP Kabupaten Sleman

IPHI DIY – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPHI DIY) Drs HA Hafidh Asrom MM mengapresiasi kegiatan pengajian Majelis Ta’lim Perempuan (MTP) IPHI yang dilakukan secara rutin.

Kegiatan tersebut mencerminkan dari moto dan semangat IPHI yaitu “Haji Mabrur Sepanjang Hayat” dan diharapkan memberi manfaat baik para jamaah haji maupun umat Islam lainnya.

Demikian dikemukakan Hafidh Asrom dalam acara Halalbihalan IPHI dan MTP Kabupaten Sleman di Joglo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (26 April 2024).

Hingga Hari ini 75.572 Visa Jamaah Haji Reguler Sudah Terbit

Menurutnya, kegiatan pengajian yang diselenggarakan secara rutin oleh MTP IPHI sangat positif dan memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan jamaah yang ikut serta. Ia mengapresiasi kerja keras dan dedikasi MTP IPHI dalam menyelenggarakan kegiatan pengajian ini, karena pengajian merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta memberikan ilmu dan pemahaman kepada jamaah tentang ajaran agama Islam.

Hafidh Asram juga menekankan pentingnya menjaga keberlangsungan kegiatan pengajian ini dan terus mengembangkannya agar semakin banyak anggota IPHI yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga berharap agar Majelis Ta’lim Perempuan IPHI terus memberikan motivasi dan dukungan kepada anggota IPHI dalam menjalankan ibadah dan aktivitas keagamaan lainnya, serta tetap menjadi teladan bagi anggota lainnya dalam beribadah dan beramal shaleh.

Seremonial Keberangkatan Jamaah Haji Dibatasi Maksimal 30 Menit dan Sambutan 2 Orang

Dikatakan, melaksanakan semangat “Haji Mabrur Sepanjang Hayat” berarti menjadikan semangat dan nilai-nilai ibadah haji sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari secara berkelanjutan.

Dengan melaksanakan semangat “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”, seseorang juga diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas ibadahnya, merawat hubungan baik dengan sesama, berbuat kebaikan, dan selalu berupaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Terkait dengan akan diberangkatkan para jamaah haji Indonesia, Hafidh meminta kepada seluruh jajaran pengurus untuk memberikan semangat, motivasi dan support, serta memberikan informasi dan tips-tips penting selama menjalani ibadah haji. Dengan memberikan semangat kepada calon haji, diharapkan mereka dapat menjalani ibadah haji dengan lancar, mendapatkan kemudahan dan keberkahan dalam melaksanakan ibadah, serta mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Dirjen PHU Kemenag : Jangan Tertipu Tawaran Haji Tanpa Antre Gunakan Visa Ummal dan Turis

Selain itu, bisa juga diadakan acara penyambutan bersama untuk merayakan kepulangan jamaah haji dan untuk menyambut kembalinya mereka ke tanah air setelah menunaikan ibadah haji. Hal ini tentu akan membuat jamaah haji merasa dihargai dan disambut dengan hangat oleh seluruh jajajaran pengurus IPHI dan masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu Hafidh Asrom mengenalkan program kartu anggota IPHI yang memiliki manfaat, seperti bisa mendapatkan diskon di berbagai tempat di pusat perbelanjaan, hotel, rumah sakit dan lainnya.

“Bagi anggota IPHI yang menpunyai usaha juga bisa bekerjasama, sehingga usahanya bisa berkembang,” ujar Hafidh.

Saudia Airlines Angkut 106.993 Jemaah Haji Indonesia 2024

Selain itu para pengurus juga akan dibuatkan kartu nama yang memiliki barcode yang nantinya terdapat nama-nama para pengurus. (Chaidir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.