Beranda Berita Selama Ramadan Tim Relawan di Makkah Membantu Petugas Medis

Selama Ramadan Tim Relawan di Makkah Membantu Petugas Medis

33
0
Relawan di Masjidil Haram membantu Tim Medis melayani lansia. (Arab News)

RIYADH – Direktorat Jenderal Kesehatan di Makkah telah mengerahkan tim relawan untuk membantu petugas medis selama Ramadan. Para relawan bekerja di rumah sakit dan pusat kesehatan di Masjidil Haram dan di stasiun kereta Haramain.

Mereka mengambil bagian dalam kampanye kesadaran dan pendidikan kesehatan, serta memberikan layanan pertolongan pertama bagi penumpang kereta api, menurut laporan Saudi Press Agency di kutip dari Arab News, Senin 18 Maret 2024.

Direktorat mengatakan bahwa Proyek Kesehatan Sawaed memulai pekerjaan bantuan mulai hari pertama Ramadan, memberikan pertolongan pertama dan layanan penyelamatan jiwa kepada jamaah di Masjidil Haram.

Tahun Ini Tidak Ada Jemaah Haji Indonesia yang Ditempatkan di Mina Jadid

Disebutkan, sebanyak 170 relawan pria dan wanita yang dibagi menjadi enam tim mengambil bagian dalam proyek tahun ini di lokasi sekitar Masjidil Haram. Platform relawan kesehatan ini meluncurkan peluang selama musim Ramadan dan Haji setiap tahunnya untuk mendorong masyarakat Saudi agar berkontribusi kembali kepada masyarakat.

Ratusan relawan mengambil bagian dalam Proyek Kesehatan Sawaed setiap tahun. Pada Ramadan kali ini, dibuka layanan penerjemahan relawan yang memberikan kesempatan kepada 12 orang untuk membantu memudahkan komunikasi antara pasien asing dan tim medis Arab Saudi.

Direktorat tersebut, melalui Proyek Kesehatan Sawaed, juga telah menyediakan berbagai layanan medis keliling dan kotak pertolongan pertama selama bulan suci ini. (Chaidir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.