Beranda Berita IPHI dan MTP Sleman Bantu Korban Gempa Cianjur Rp 113 Juta  

IPHI dan MTP Sleman Bantu Korban Gempa Cianjur Rp 113 Juta  

169
0
Bantuan
PD IPHI dan MTP Sleman menyerahkan bantuan kepada korban gempa Cianjur , Jawa Barat. (foto : istimewa)

CIANJUR, IPHIDIY.COM — Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) dan Majelis Taklim Perempuan (MTP) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyerahkan bantuan kepada korban gempa Cianjur Jawa Barat sebesar Rp 113 juta.

Bantuan diserahkan Ketua PD IPHI Kabupaten Sleman, H Noor Hamid didampingi Ketua PD MTP Kabupaten Sleman, Hj Miantun Thoyibah bersama 13 orang lainnya. Bantuan diterima langsung Ketua PD IPHI Kabupaten Cianjur, H Ahmad Yani di Kantor Sekretariat PD IPHI Cianjur, Rabu (11/1/2023).

Dijelaskan Noor Hamid, uang sebesar Rp 113 juta tersebut merupakan hasil  infaq dari para pengurus, anggota dan jamaah pangajian IPHI dan MTP se Kabupaten Sleman. Uang tersebut dikumpulkan sejak terjadi musibah gempa Cianjur. “Amanah dari para donasi adalah untuk membantu pembangunan ataupun rehabilitasi masjid, mushalla dan pondok pesantren terdampak gempa,” kata Noor Hamid.

MTP
IPHI dan MTP Sleman menyerahkan bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat. (foto : istimewa)

Sementara Ahmad Yani menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban, khususnya untuk membangun kembali dan rehabilitasi masjid dan mushalla yang roboh ataupun rusak berat. Di samping itu, Ahmad Yani mohon doa agar warga Cianjur yang mengalami musibah ini mendapatkan ketabahan dan kesabaran serta optimis dan semangat bisa bangkit kembali menjalani kehidupan yang lebih baik.

Selain bantuan dari PD IPHI dan MTP Sleman, juga diserahkan bantuan sebesar Rp 50 juta dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman. Bantuan ini diserahkan H Catur Wibisono kepada Ketua DMI Cianjur H Yosep. Bantuan ini untuk membantu pembangunan/rehabilitasi masjid atau mushalla.

Seusai menyerahkan bantuan, rombongan PD IPHI dan MTP Sleman, mengunjungi lokasi terdampak gempa yang paling parah untuk dijadikan muhasabah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.