Beranda Berita Al Azhar Yogyakarta World School akan Beroperasi Juli 2024

Al Azhar Yogyakarta World School akan Beroperasi Juli 2024

74
0
Potong Tumpeng
Hafidh Asrom menyerahkan potongan tumpeng pada acara Mujahadah Al Azhar Yogyakarta World School. (foto : istimewa)

YOGYAKARTA, IPHIDIY.COM — Pembangunan gedung Al Azhar Yogyakarta World School yang berada di kawasan Ring Road Barat terus dikebut untuk mengejar target beroperasional pada Juli 2024. Selain, usaha fisik juga dilaksanakan Mujahadah atau doa bersama diiringi pembacaan ayat-ayat Alquran, dzikir, dan sholawat yang dipimpin ustadz Muchammad Iqbal Ghozali MHI, beberapa waktu lalu.

Ketua Yayasan sekaligus Ketua Badan Pengelola dan Pelaksana Harian (BPPH) Sekolah Al Azhar Yogyakarta, Drs HA Hafidh Asrom MM menjelaskan perpindahan kampus ini karena tempat yang lama tergusur Jalan Tol. “Proses pembangunannya sudah memasuki tingkat 6 dan mujahadah ini diharapkan dapat memperlancar pembangunan dan dijauhkan dari kendala,” kata Hafidh Asrom.

Mujahadah
Mujahadah Al Azhar Yogyakarta World School. (foto : istimewa)

Hafidh Asrom menambahkan Al Azhar World School akan dibangun 10 lantai dan ini merupakan kampus sekolah internasional yang terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Sekolah umum internasional yang berciri khas Islam, nantinya diwajibkan siswanya menggunakan bahasa Inggris, termasuk petugas Satpam dan cleaning service,” kata Hafidh.

Al Azhar World School memiliki tingkat SMP dan SMA yang memiliki fasilitas kelas modern, laboratoirum information and technology, laboratorium ilmu pengetahuan, dan ruang musik. Selain itu, juga memiliki fasilitas tempat tinggal, masjid, tempat olahraga. Kegiatan ekstra kurikuler seperti kelompok olahraga, aktivitas kebudayaan, dan studi Islam. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.