Beranda Berita Gulirkan Program Haji Muda, IPHI DIY Jalin Kerjasama dengan Bank BPD DIY...

Gulirkan Program Haji Muda, IPHI DIY Jalin Kerjasama dengan Bank BPD DIY Syariah 

46
0
Dari kiri : Santoso Rohmad, Drs. HA Hafidh Asrom M.M, danSaifuddin Anshori.

YOGYAKARTA – Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu daerah yang masyarakatnya memiliki minat beribadah haji cukup tinggi. Hal ini dapat dilihat dari data masa tunggu antrean pendaftar calon haji yang sudah mencapai 35 tahun ke depan.

Fenomena semakin panjangnya masa tunggu antrean untuk menunaikan ibadah haji, maka semakin meningkat pula minat para orang tua untuk mendaftarkan putra-putrinya untuk mendapatkan nomor porsi haji. Terkait dengan inilah Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) terus melakukan sosialisasi dan kampanye program “Gerakan Ayo Haji Muda”.

Gerakan Ayo Haji Muda juga telah dilakukan oleh Bank BPD DIY Syariah melalui program yang dinamakan “Tabungan Shafa Mudharabah Haji Muda”. Setelah menggulirkan program tersebut, Bank BPD DIY Syariah melakukan Kerjasama dengan berbagai pihak seperti ormas-ormas Islam dan lainnya.

Andi Mulyawan Jadi Ketua Koperasi IPHI ‘Armina’

Pada Kamis ini 1 Februari 2024, Bank BPD DIY melakukan pertemuan dengan Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Drs HA Hafidh Asrom MM. Pertemuan bertujuan melakukan kerjasama dalam melaksanakan program Tabungan Haji Muda. Hadir dalam acara tersebut selain Drs. HA Hafidh Asrom M.M juga Direktur Utama PT. Bank BPD DIY Santoso Rohmad dan Pemimpin Cabang BPD DIY Syariah Saifuddin Anshori.

Pemimpin Cabang Syariah Bank BPD DIY, Saifuddin Anshori menjelaskan,  Bank BPD DIY Syariah merupakan salah satu  bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji. Melihat fenomena di Yogyakarta yang antrean hajinya cukup lama, lebih dari 30 tahun, maka BPD DIY Syariah membuat produk Tabungan Haji Muda.

Dijelaskan, Tabungan Haji Muda dapat dimanfaatkan anak-anak yang belum memiliki KTP. Bahkan dengan saldo cukup Rp 25 juta dan usia minimal 12 tahun, bisa mendaftarkan langsung dan dapat porsi haji.

IPHI DIY Ajak Pengusaha Menjadi Mitra Bisnis

“Ini sangat bagus untuk orang tua yang ingin anak-anaknya disiapkan ibadah haji,” ujar Saifuddin dan menambahkan bahwa saat ini, dalam rangka Milad Bank BPD DIY Syariah ke-17, bagi yang mendaftar haji akan mendapatkan hadiah dua keping emas atau 0,2 gram selama persediaan masih ada.

Sementara itu Drs HA Hafidh Asrom MM menyambut baik adanya program Tabungan Haji Muda yang digulirkan Bank BPD DIY Syariah. Apalagi jika melihat antrean haji yang di Yogyakarta lebih dari 30 tahun.

“Sebagai orang tua yang ingin mempunyai keluarga sakinah mawaddah warohmah tentunya sudah menjadi keinginan untuk memberangkatkan dan melengkapi anaknya menjadi seorang Islam yang kaffah,” kata Hafidh. (Chaidir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.