Beranda Berita MTP IPHI Bantul Gelar Pengajian di Rumah Dinas Bupati

MTP IPHI Bantul Gelar Pengajian di Rumah Dinas Bupati

334
0
MTP
Ustdz Fahrudin saat menyampaikan tausyiyahmya. (foto : istimewa)

BANTUL, IPHIDIY — Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (3/12/2022), menggelar pengajian di Rumah Dinas Bupati. Pengajian yang menghadirkan pembicara Ustdz Fahrudin dihadiri kurang lebih 300 orang.

Drs H Imam Mawardi, MSI yang mewakili Ketua IPHI Kabupaten Bantul, mengucapkan selamat dan mengapresiasi kegiatan MTP. Selama ini, MTP Bantul telah banyak melakukan kegiatan. “Insya Allah akan mengokohkan ukhuwwah islamiyah dan semakin merekatkan semangat persaudaraan antar sesama,” kata Imam Mawardi.

Sedang Ketua MTP Hj Sukapdal Syahsiyah SAg, mewakili Ketua Umum, Hj Aswandiyah mengajak jamaah untuk senantiasa menjaga kemabruran hajinya. Ada tiga aspek yang harus terus dilaksanakan dalam menjaga kemabruran haji yaitu kepribadian, ubudiyah, dan sosial.

Hajah-hajah khusuk mendengarkan ceramah. (foto : istimewa)

Aspek Kepribadian yaitu terus berupaya melestarikan amalan yang sudah dilaksanakan selama di Tanah Suci Makkah. Aspek Ubudiyah adalah meningkatkan kualitas sholat fardu, melaksanakan sholat dan puasa sunnah, membiasakan tilawah Qur’an dan menumbuhkan sifat peduli terhadap pakir miskin. Sedang Aspek Sosial, seperti membiasakan diri sholat berjamaah, menyantuni anak yatim dan mendamaikan orang yang sedang berselisih.

Pengurus MTP Bantul foto bersama seusai pengajian. (foto : istimewa)

Sementara Ustdz Fahrudin menjelaskan tentang ahlaqul meliputi definisinya, ruang lingkup dan sumber-sumbernya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.